Kisah Munculnya Core, Komunitas Lari yang Dicari Banyak Orang, Lahir dari Dalam Gerbong Kereta

Kisah Munculnya Core, Komunitas Lari yang Dicari Banyak Orang, Lahir dari Dalam Gerbong Kereta

Radarcirebon, CIREBON - Komunitas pelari bernama Cirebon Runners (Core) sudah terbentuk selama enam tahun. Siapa sangka, ide awal membentuk komunitas ini bermula dari obrolan dalam gerbong kereta. Sekarang, Core sudah menjadi komunitas ang dicari banyak orang.

CORE, komunitas yang dibentuk oleh lima orang. Yang senang olahraga lari. Mereka adalah Herianto Deradjat, Sudarso, dr Tommy, Daniel Jensen, dan Gracious May. Salah satu founder Core, Herianto Deradjat menceritakan, awalnya, dia dan Sudarso hendak mengikuti Jakarta Marathon 2015.

Di tanggal 14-15 Oktober, mereka melakukan perjalanan ke Jakarta menggunakan kereta api, dan bertemu dr Tommy, Daniel Jensen, dan Gracious May. Karena sama-sama dari Cirebon, dan ternyata sama-sama akan mengikuti kegiatan tersebut, selama perjalanan, mereka berbincang.

\"Dari situ kami terbesit ide untuk membentuk komunitas lari, agar suatu saat juga bisa menggelar kegiatan serupa bersama-sama,\" ungkapnya.

BACA JUGA:

Selesai dari kegiatan Jakarta Marathon, kelima founder ini pun mulai membentuk grup di WhatsApp. Baru diisi oleh lima orang, namun kelimanya mulai aktif berlari bersama. Hal ini juga dilakukan secara rutin setiap Rabu sore. Berkumpul di Jalan Kartini, kemudian lari di sekitar Jalan Siliwangi-Wahidin-kembali lagi ke Kartini.

\"Kami lakukan rutin, sampai akhirnya banyak masyarakat yang lihat dan ikut serta,\" terangnya.
Grup WhatsApp pun, seiring berjalannya waktu, terus bertambah menjadi 100 anggota. Mereka ikut lari setiap minggunya. Kini, jumlah anggota pun mencapai 300 lebih, berasal dari Ciayumajakuning. Jumlah anggota ini meningkat saat lari, dan mulai diganderungi banyak orang.

\"Saat itu, sebelum pandemi, lari menjadi primadona. Apalagi banyak kegiatan maraton, dan lainnya,\" jelasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: